PT CAHAYA BANGUN PERKASA

PERMATA CANDILOKA BLOK Y No 03 BALONGGABUS CANDI SIDOARJO 61271 Tlp 031 8077389 - 031 8077390 HP 082 333 330 103 - 087 777 708 573
Home » » ATAP GUDANG ATAP GEDUNG

ATAP GUDANG ATAP GEDUNG

Posted by PINTU BESI on Minggu, 05 Mei 2019


PT CAHAYA BANGUN PERKASA merupakan perusahaan perdagangan dan atau jasa pengadaan barang yang berada di Sidoarjo  Jawa Timur  Kami penyedia bahan bahan bangunan dan pemasangannya antar lain :


Atap Galvalume
Atap Zincalume
Atap FRP  fibre reinforcement polyster
Atap Fiberglas
Atap PVC polyvinyl chloride
Atap Bitument asphalt dan lain sebagainya
Atap transparan / tranclution
Atap Polycarbonate
Genteng Beton
Genteng Keramik
Genteng Fiber Semen
Genteng Metal
Decking bondek
Wiremesh
Aluminium Foil
Glaswool
Rockwool
Roofmesh
Pintu Kayu
Pintu PVC
Pintu UPVC
Pintu Besi
Tandon Air
Turbin ventilator
Rangkah Atap Baja Ringan Canal C reng UK



PINTU KAYU


ATAP : 

Atap Zincalume – Galvalume merupakan sebuah atap yang terbuat dari bahan Lapisan galvanis campuran zinc dan aluminium yang memiliki kwalitas yang sangat baik. Dengan harga atap Zincalume yang cukup terjangkau produk atap yang satu ini semakin banyak peminatnya. Untuk harga Atap Zincalume ini bervariasi tergantung tipe jenisnya.

Pengaplikasian atap zincalume ini biasanya sering digunakan untuk bangunan gudang, perumahan, bangunan industri dan lain sebagainya. Ada beberapa pilihan type atap yang bisa anda pilih, berikut adalah spesifikasinya:

Atap Zincalume


1. GALVANIS
Istilah Galvanisasi dari beberapa referensi yang didapatkan menyebutkan bahwa Galvanisasi adalah  proses aplikasi pelapisan seng pelindung pada baja.
Istilah tersebut diambil dari nama seorang ilmuwan berkebangsaan Italia Luigi Galvani.
Metode galvanisasi ini sudah dilakukan sejak abad ke 19, dan dipatenkan di Paris oleh Stanislas Sorel di tahun 1837.
Sebagian referensi menyebutkan Galvanis adalah istilah untuk baja ringan yang diberi lapisan seng (zinc). Untuk galvanis finishingnya terdiri dari: 98% unsur coatingnya adalah seng/zinc dan 2% adalah unsur alumunium. Namun ada juga yang menyebutkan bahwa komposisi cairan Galvanis terdiri dari 97% Zinc/seng dan +/- 1% Alumunium sisanya bahan lain hingga 100%.
Disini peran Zinc sangat penting dalam melindungi lembaran baja dari polutan-polutan yang dapat menyebabkan karat pada lembaran baja tersebut.  Zinc yang terdapat pada lapisan akan mengorbankan diri agar termakan oleh polutan-polutan tersebut hingga habis dan baru proses karat di mulai.
Proses pelapisan itu sendiri dapat dilakukan dengan banyak cara, antara lain dengan sistem penghantaran arus listrik yang dikenal dengan Elektro Galvanise, atau pencelupan biasa yang dikenal dengan Hot-dipped Galvanise.
Proses pencelupan galvanis sendiri bisa terbagi 2 yaitu; 1. Proses pencelupan konvensional, yaitu baja ( biasanya produk jadi ) di celupkan ke dalam cairan timah. 2. Proses pencelupan continous hot-dipped galvanising yaitu Baja di celupkan ke dalam cairan timah yang berlangsung secara terus menerus tanpa terputus. Plat baja yang di celup adalah plat baja gulungan / coil sehingga pada ujung mesin celup galvanis ini terdapat alat yang dinamakan Incoiler dan Recoiler.

2. GALVALUME
Sedangkan untuk proses pelapisan Galvalume hanya di lakukan dengan continous hot dipped atau saat ini sudah ada yang dikenal pula dengan NOF ( Non Oxides Furnace ) prosess. Secara umum proses ini sama seperti Continous hot-dipped cuma beda bak/kolam tempat penampungan cairan lapisan dan proses pemanasannya saja. Komposisi cairan pelapis untuk Galvalume terdiri dari Alumunium 55% dan Zinc/seng 45%, sisanya bahan-bahan lain hingga 100%.
Karena kandungan alumunium yang tinggi pada Galvalume membuat Galvalume lebih baik untuk daya tahan karat dibandingkan dengan Galvanis.  Namun perlu juga di ingat bahwa Alumunium sangat rentan/tidak tahan terhadap semen dibandingkan dengan Zinc / seng. Dan Alumunium tidak akan berkorban untuk melindungi baja terhadap polutan-polutan karat. Tetapi alumunium jauh lebih tahan terhadap karat dibandingkan dengan Zinc/seng.
Jadi mudahnya kita dapat katakan bahwa Baja Lembaran yang dilapisi alumunium akan sangat tahan terhadap karat tetapi tidak tahan terhadap keropos dibandingkan dengan baja lembaran yang dilapisi oleh seng.

Thanks for reading & sharing PINTU BESI

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

0 komentar:

Posting Komentar

WhatsApp

082333330103

email

ptcahayabangunperkasa@gmail.com

Hubungi kami

- 0823 3333 0103 - 0858 3333 3076 - 0838 3333 3913
Diberdayakan oleh Blogger.